Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Monitoring Hari Kesatuan Gerak PKK - KB Kes Kabupaten Magetan di Desa Gulun Kecamatan Maospati


Magetan -  Pada Hari  Senin 29 Oktober 2018 Telah di laksanakan Monitoring dan evaluasi hari Kesatuan Gerak PKK dan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan dari Kabupaten Magetan  yang diselenggarakan di Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Magetan ( Ny. Suparwoto) Dinkes Kabupaten Magetan, Camat Maospati ( Andri RH Spi ), Komandan Koramil 0804/06 Kapten Inf Suryo Margono, Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwi Kuranto SH. Kepala Desa Gulun Bapak Munasir SE, Babinsa Desa Gulun Serma Eko Wahyudi  dan Seluruh perangakat Desa Gulun serta Seluruh anggota BPD, LPM dan masyarakat Desa Gulun.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Magetan Ibu Suprawoto menyampaikan bahwa acara kunjungan tim monitoring dan evaluasi kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tahun 2018 Kabupaten Magetan di Desa Gulun ini merasa bangga karena Desa Gulun ini telah melaksanakan dengan baik kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tahun 2018,  lPenggerak PKK merupakan kegiatan terpadu dan terintegrasi dengan program dinas/instansi, sehingga PKK tanpa dinas/intansi tidak mungkin leluasa bergerak. PKK ini diharapkan mampu mendorong serta menumbuh kembangkan sikap dan perilaku kemandirian keluarga dan masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan keluarga.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan istri Bupati Magetan  untuk memberikan pembinaan terhadap kader PKK yang memiliki usaha produktif. “ Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para kader yang luar biasa ”, tuturnya saat bertemu dengan Bidan Desa dan para kader posyandu dan kader PKK. Menurutnya para kader didesa adalah orang yang paling mengetahui bagaimana dan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karenanya pada pertemuannya dengan para kader desa tersebut Ny. Suprawoto memanfaatkan untuk mengetahui dan mengevaluasi bagaimana pelaksanaan 10 program Pokok PKK, juga program lainnya yang terkait dengan masalah pendidikan, kesehatan, dan lainnya serta untuk mengetahui kendala dan solusi yang dilakukan.

Kepala Desa Gulun Bapak Munasir dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak banyaknya kepada semua unsur yang hadir serta terlibat langsung dalam terselenggaranya acara ini dan semoga mendapat rahmat dari Allah SWT. [R06]

Posting Komentar

0 Komentar