Minggu, 21 Oktober 2018

Koramil 0804/12 Lembeyan Turut Serta Dalam Pengamanan Kirab Peringatan Hari Santri


Magetan - Bertempat dihalaman pondok Roudlotul Huda Desa Kedungpanji telah dilaksanakan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional sekaligus kirab bendera santri. tampak hadir dalam kegiatan tersebut forkopimca Lembeyan Camat Lembeyan Bpk Sapto Priyono S. SOS MSI,  Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Infanteri Puguh,  Kapolsek Lembeyan  yang diwakili Aiptu Yani SH, Santriwan dan santriwati sekitar 410 orang.

Nur Wakhid (Gus Wakhid) selaku pengasuh yayasan pondok pesantren Roudlotul huda dalam upacara hari santri dan pengibaran sang saka merah putih Yang intinya menyampaikan Santri harus mampu menjadi contoh yang baik menjadi tauladan dilingkungan dan di masyarakat karena dididik di pesantren untuk meneruskan perjuangan para kyai dan harus menjadi santri yang beraklakul karimah. Saya berharap kedepan para santri bisa menjadi para pemimpin Bangsa dan menjadikan Negara kita menjadi Negara yang baldatun toyibatun warobbun goffur.

Sementara itu Camat Lembeyan Bpk Sapto Priyono S. Sos mengucapkan selamat hari santri Nasional  semoga para santriwan dan santriwati dari Kec.  Lembeyan bisa menjadi generasi penerus yang handal  karena para santri ikut andil dalam mempertahankan NKRI,alhamdulillah kegiatan berjalan lancar aman dan tertib tanpa halangan suatu apa mulai dari start sampai finish bersama santri mari kita jadikan kecamatan Lembeyan tertib aman dan damai. “pungkasnya”

Gunawan selaku panitia mengatakan sebelum acara kirab dilaksanakan didahului dengan upacara hari Santri dan pengibaran sang saka Merah putih di halaman Masjid Roudlotul huda dan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari santri Nasional dengan tujuan untuk memupuk jiwa Nasionalis para  Santri sesuai motto kami Hubbulwaton minal Iman bahwa Cinta Tanah air adalah sebagian dari iman. kirab panji-panji bendera santri dan sang saka merah putih dan bendera Ansor dilaksanakan dengan napak tilas dan juga menunjukkan hasil karya seni, hasil kreatifitas para santri walau tidak sejauh yang dilakukan oleh para pejuang zaman dahulu paling tidak para santri bisa merasakan beratnya perjuangan para pendahulu kita pada saat para pejuang mati-matian dan rela meneteskan darah demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Lebih lanjut Gunawan Menjelaskan kegiatan ini Dimulai star dari halaman pondok pesantren Roudlotul Huda dan finish di Kec.  Lembeyan dengan jalan kaki dimulai dari barisan depan panji-panji bendera santri, sang saka merah putih dan bendera Ansor  diikuti dan dikawal para santriwan dan santriwati yang berjumlah ± 410 diiringi lagu2 yang bernuansa Islami dan kegiatan ini menempuh jarak sekitar ± 7km dan tampak antusias ratusan warga dipinggir-pinggir jalan ikut menyaksikan kirab hari santri Nasional, selama perjalanan mendapat pengamanan route dari polsek,  koramil dan Banser serta kegiatan dimeriyahkan dengan hiburan reyog dan ditutup dengan penyerahanSang saka merah putih  secara simbolis oleh Camat Lembeyan Bapak Sapto Priyono S. SOS MSI. dan yang terakhir tidak lupa saya sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar -besarnya atas dukungan dan pengamanannya dari polsek Lembeyan dan koramil 0804/12 Lembeyan sehingga kegiatan berjalan aman tertib dan lancar selama dalam perjalanan.R(12).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar