Jumat, 28 September 2018

Komsos Babinsa Desa Gulun Koramil 0804/06 Maospati Hadiri Acara Bersih Desa

Magetan, Babinsa Desa Gulun Kecamatan Maospati Serma Eko Wahyudi  menghadiri acara   bersih Desa  di Punden " loo " Desa Gulun  Maospati Magetan pada Jumat 28 September 2018.Pada kesempatan itu, Ketua Panitia bpk Sawal selaku sesepuh menuturkan bahwa tujuan diadakan kegiatan bersih desa atau ruwat desa, adalah terutama untuk mohon keselamatan kepada Tuhqn Yang Maha Esa agar warga mastarakat khusysnya Desa Gulun selulu diberkahi dan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pendiri desa Gulun, dan juga sebagai sarana melestarikan Budaya Jawa yang juga budaya bangsa.


Dalam acara bersih desa ini turut hadir juga tamu undangan kepala Desa Gulun Bapak Munasir  Se, Babinsa Ds Gulun Serma Eko Wahyudi,  Babinkamtibmas Bripka Bambang, Seluruh perangkat desa Pagerngumbuk, Tomas,Toga, ketua BPD ,ketua LPM, serta warga masyarakat desa Gulun dengan jumlah yang hadur sekitar 150 orang.

Kepala desa Gulun Bapak Munasir Se dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada undangan yang hadir dan Ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh warga masyarakat yang telah mendukung acara Bersih desa, Pada kesempatan ini pula, Kades Gulun juga Mohon doa restu kepada Sesepuh dan masyarakat Desa Gulun agar senantiasa diberikan keselamatan, kesehatan, murah rejeki dan petani mendapatkan hasil yang berlimpah. 

 Dalam pelaksanaan kegiatan bersih desa juga mengandung nilai-nilai luhur yaitu nilai kebersamaan, kerukunan, gotong-royong serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Dalam bersih desa kali ini seperti biasa di adakan Kirap Tumpeng dan kesenian Tayub atau Gambyong. [R06]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar