Selasa, 11 September 2018

Dandim 0804/Magetan Meninjau Lokasi Pendakian Cemoro Sewu

Magetan-Plaosan, Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri bayu Widiatmoko  beserta Staf ( Kasdim. Pasi Intel, Pasi Ops, Pasiter serta Danramil 0804/02 Plaosan meninjau Lokasi pendakian CEMORO SEWU.

Dandim 0804 bersama rombongan disambut oleh Asper Perhutani Magetan Marwoto, Mantri Hutan Wilayah Sarangan Kholil, dan Muspika kecamatan Plaosan dan Masyarakat lereng Gunung Lawu.


Pada kesempatan itu Dandim 0804 menghimbau kepada masyrakat agar mempunyai sikap saling handarbeni/memiliki hutan gunung lawu, sehingga kebakaran tidak terjadi lagi, Dandim juga menyampaikan, bagi masyarakat yang mencari madu dengan cara membakar yang mengakibat kebakaran apabila tidak dari wilayah Magetan agar di tangkap, juga masyarkat yang membuat arang di puncak Lawu juga ditangkap bila tidak dari masyarakat lereng Lawu yang disampakan kepada Kapolsek Plaosan. Kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu di perbatasan Provinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah yang terjadi sejak beberapa hari terakhir, diduga dipicu oleh aktivitas pencarian madu yang dilakukan oleh warga tepian hutan dari luar masyarakat Magetan.

( pintu masuk Pendakian G. Lawu ) dalam rangka meyakinkan terkait isu ada kebakaran di Gunung Lawu wilayah Magetan  serta kegiatan Evakuasi. Setelah mendapat Penjelasan dari Tim BPBD Kab Magetan, BASARNAS serta ADM. LAWU ternyata tdk ada kebakaran di G. Lawu yang diwilayah
Magetan dan tidak ada kegiatan Evakuasi Yang ada adalah menghimbau/memberikan pemahaman  kepada para pendaki yang sudah terlanjur naik gunung untuk membatalkan pendakianya/turun agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sampai hari ini kondisi pintu masuk pendakian cemoro sewu sampai puncak G. Lawu AMAN dan KONDUSIF. (tsr-MDC0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar