Selasa, 28 Agustus 2018

Jalin Soliditas dan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Lomba Tarik Tambang

Suasana meriah di lapangan uoacara Makorem 071/Wijayakusuma, ketika ratusan orang dari berbagai kalangan, mulai dari tukang becak, wartawan, prajurit TNI, PNS dan warga sekitar serta keluarga besar TNI. Melakukan sejumlah lomba, untuk memeriahkan HUT RI ke- 73.

Diantaranya lomba sepak bola combat (sepak bola menggunakan sarung gabungan TNI dan anggota masyarakat), lomba balap becak hias, lomba bola voli combat (net/jaring ditutup terpal atau kain),  lomba tarik tambang dengan peserta setiap tim 73 orang, dan panjat pinang.


Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M. pada kesempatan terpisah mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat hubungan TNI khususnya yang ada di jajaran Korem 071 dengan semua elemen yang ada di Banyumas. Untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta kemanunggalan TNI-Rakyat, untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan.

Terlebih lomba-lomba yang dibuat sengaja, mencampurkan semua elemen yang ada. Seperti lomba tarik tambang combat (bersarung), yang satu tim terdiri 73 orang, terdiri dari semua elemen yang hadir di Makorem 071/Wijayakusuma.

Agar bersatu padu, untuk memperoleh satu tujuan. Hal ini sesuai dengan filosofi yabg disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman yakni "Sapu Lidi", yang akan kuat jika digabungkan dan diikat dalam satu bingkai bersama.

“Kami mencoba memformulasikan keberagamaan dan kebersamaan dalam satu ikatan. Jadi dengan berbagai elemen yang ada didalamnya, rasa kebersamaan, rasa kegotongroyongan dan guyub akan terjalin dengan erat untuk membuahkan hasil dalam membangun dan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat", ujar Danrem 071/Wk.

"Kita ibarat lidi- lidi bangsa, kita satukan menjadi satu yang kuat. Untuk menghadapi tantangan dan ancaman bangsa di era global seperti saat ini", katanya.

Dalam perlombaan tarik tambang combat yang pesertanya setiap tim 73 orang gabungan TNI dan segenap elemen masyarakat ini, jiwa sportifitas dan semangat kedua tim saling adu tarik menarik tali/tambang.
Semangat pantang menyerah, mereka lakukan dengan rasa kebersamaan, kegotongroyongan dan soliditas bahu membahu untuk keluar sebagai pemenang.

Sementara itu tukang becak yang hadir dan mengikuti sejumlah lomba, mengaku senang bisa bersama- sama dengan TNI merayakan HUT RI Ke-73 di Makorem 071/Wk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar