Kamis, 16 Agustus 2018

Acara Tirakatan Dalam Rangka Menyambut Hut Ri Ke 73 Di Pendopo Kecamatan Kawedanan


KAWEDANAN,  Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 dipendopo Kec Kawedanan mengadakan tirakatan.  Setiap tanggal 16 Agustus 2018 malam hari selalu menggelar tradisi “Malam Tirakatan” yang menjadi ekspresi jiwa untuk menyambut hari kemerdekaan RI, tak terkecuali pada tahun 2018 ini yang juga digelar Malam Tirakatan 17 Agustus 2018

Malam Tirakatan 17 Agustus memang menjadi potensi budaya lokal yang perlu dilestarikan semua kalangan. Sebab, Tasyakuran menjadi sakral sebelum menyambut datangnya 17 Agustus di tiap tahunnya.


Hampir di semua Kecamatan, Desa dan institusi menggelar Malam Tirakatan sebagai wahana refleksi diri memaknai hari kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

Seperti yang sudah berjalan, malam tirakatan biasanya dimulai malam sebelum besok tanggal 17 Agustus dan dimulai dengan berbagai kegiatan. Undangan berkumpul, bisa lesehan dan memakai kursi dan di sana juga digelar doa-doa, sambutan, serta makan-makan dan utamanya memotong tumpeng.

Pelaksanaan tirakatan di pendopo Kecamatan Kawedanan dilaksanakan hari Kamis malam tanggal 16 Agustus 2018 Pukul 19.00 Wib s/d 21.20 Wib untuk menyambut HUT RI ke 73

Giat Tersebut Dihadiri oleh Renita Sopia Hadi anggota DPRD Kab Magetan. , Joni Purnomo anggota DPRD Kab Magetan , Forkompinca Kec Kawedanan , Kepala Intansi Terkait , Kasek SLTP ,SLTA se Kec.Kawedanan , Kakel/Kades se Kec.Kawedanan , Anggota Polsek Kawedanan dan Anggota Koramil Kawedanan , Warakawuri TNI dan Polri.
Sambutan Camat Kawedanan sdr.Cahaya Wijaya  Salam taklim kepada tamu undangan semua yang hadir dalam acara tirakatan pada malam ini. Puji syukur Alhamdulillah karena pada malam ini kita semua masih diberi nikmat kesehatan sehingga bisa hadir dalam acara tirakatan malam ini. Sholawat serta salam kita hadiah kan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang nanti diakhir jaman kita nanti safaatnya. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bpk/ibu semua yang hadir dalam acara tirakatan malam ini.  Mari kita tetap semangat untuk membangun bangsa dan negara.  Kami sangat berharap mudah- mudahan nanti muncul generasi baru.  Di jaman ini kita perang dengan medsos mari kita lawan ber sama-sama.  Mari kita semangatin negara ini dengan tetap semangat pantang menyerah.  Cukup sekian dari saya apabila ada kekurangan saya minta maaf yang sebesar.

Kesan dan pesan oleh  Kapten Purna Sukirno   Salam merdeka , merdeka. Salam Taklim Kepada Tamu Undangan yang hadir dalam acara tirakatan pada malam ini. Saya malam hari ini tersanjung karena pada malam tirakatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 ini saya di undang di pendopo kecamatan. Kami harapkan tahun depan warga kel kawedanan agar di undang . Pertahan kan rumah dan pekarangan mu sampai sabang sampai meraoke. Saya sangat bersyukur menjadi aparat negara. Kami harapkan menjadi aparat pemerintah harus disiplin. Jadi pejuang dulu sengsaranya benar-benar luar biasa oleh karena itu kita yang tinggal menikmati harus tetap semangat dan menjaga kesatuan bangsa. Mari kita perang melawan keadilan , perang lawan narkoba dan perang melawan kebodohan. Mudah - mudahan pemimpin kita amanah  tidak koropsi biar negara ini jadi adil dan makmur.Doa oleh Kepala KUA Kec Kawedanan sdr.Anwar,SAg,MAg. Setelah doa dilanjutkan  Pemotongan tumpeng (MDC0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar