Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Komandan Koramil 0804/06 Maospati Hadiri Acara Halal Bihalal 1439 H Di Aula Kantor Kecamatan Maospati "


Maospati,  Suasana Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara perorangan maupun kelompok, saling maaf memaafkan ini lebih dikenal dengan sebutan halal-bihalal seperti yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan  , Selasa (10/07/2018).

 Dalam rangka Halal bihalal ini Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono yang hadir langsung di aula Kantor Kecamatan Maospati yang dihadiri oleh segenap Forkopimca, kepala desa/lurah se kec Maospati dan undangan masyarakat yang berada di Kec. Maospati, acara ini  sudah menjadi tradisi setiap tahunnya dan selalu diadakan di Kecamatan Maospati.


 Dalam kesempatan itu Camat Maospati Bapak Andri Rahman Hakim SIp berharap, kegiatan halal bi halal di aula Kantor Kecamatan ini akan dijadikan tradisi,  “Halal Bihalal itu tidak perlu mewah, seperti saat ini cukup sederhana saja, namun membawa nuansa kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi,” ujarnya.

 Halal Bihalal muncul sebagai ungkapan saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan, manusia tempatnya salah dan lupa.

 Sementara itu dalam kesempatan yang sama Danramil 0804/06 Maospati mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini selain menjalin tali Silaturahmi dan saling maaf-memaafkan, kegiatan semacam ini juga dijadikan ajang untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa.
 “Dengan adanya giat Halal Bihalal ini dapat menambah nilai nilai kerukunan, kebersamaan dan menghindari sikap tertutup dengan rekan maupun tetangga sehingga terbentuk saling peduli dan saling gotong-royong sesama warga Kecamatan di Kec. Maospati khususnya serta seluruh warga masyarakat pada umumnya.”imbuh Kapten Inf Suryo Margono.[R06]

Posting Komentar

0 Komentar