Minggu, 22 Juli 2018

Ketahanan masyakat di bidang kesehatan di wilayah Koramil 0804/07 Karangrejo terus berupaya di laksanakan.

Karangrejo - Generasi penerus bangsa mulai sejak dini dalam arti dari mulai masa kandungan, balita dan sampai dewasa di bidang ketahanan tubuh spy tetap sehat dan memiliki kekebalan di perhatikan dan diupayakan terus dengan pemberian vaksi  ORI tahap dua yang bertempat posyandu Nusa Indah 1 Rt 02/01 Desa Baluk Kec. Karangrejo Kab. Magetan. Senin (23/07/2018)
Melalui para petugas kesehatan dari Uptd puskesmas Karangrejo dan di dukung oleh babinsa Desa Baluk Koramil 0804/07 Karangrejo memberikan vaksin ORI ini bertujuan untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia,”

Di sela kegiatan, Serda Nur Basuki selaku babinsa setempat mengatakan kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak-anak dan dewasa.

"ini merupakan tindak lanjut dari program ORI tahap dua dari Kementrian Kesehatan dan Pemkab Magetan untuk mencegah wabah difteri berkembang di Magetan," terangnya.

Lebih lanjut Serda Nurbasuki menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta segera memeriksakan dan mengkonsultasikan diri ke puskesmas maupun ke rumah sakit terdekat apabila merasa tidak sehat dan mengalami gejala tenggorokan sulit untuk menelan serta sulit bernafas,” himbau Serda Nurbasuki.

Sementara itu ibu Sri Utami Amd. Keb dari Uptd Puskesmas  Karangrejo juga menjelaskan Difteri merupakan infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan juga kulit, difteri sangat menular dan berpotensi mengancam jiwa.

“Guna menanggulangi meluasnya wabah difteri jangan sampai mengancam jiwa masyarakat pemerintah melakukan usaha maksimal dengan pemberian vaksinasi difteri sampai ke desa secara langsung," lanjutnya.

"Bersama TNI dan instansi terkait serta pemerintah desa, kami mempunyai kewajiban dalam mensukseskan program ORI ini, kesehatan warga adalah modal utama dalam kehidupan, dari tubuh yang sehat akan terlahir jiwa yang sehat pula, Jiwa dan raga yang sehat adalah kunci tercapainya masyarakat madani yang sejahtera," pungkasnya. (By--R..07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar