Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Eratkan Tali Silaturahmi Sesama Muslim Jema’ah Haji Se Kartoharjo Gelar Hala Bihalal


KARTOHARJO –  Jamaah haji se kecamatan kartoharjo tahun 1430H/2018M melaksanakan halal bi halal sekaligus mempererat tali silaturahim sesama jamaah haji demi membangun kesalehan individu dan kesalehan sosial pasca haji.

“ Kita berkumpul disini untuk halal bi halal guna mempererat tali silaturahim dan memikirkan bagaimana kedepan untuk mewujudkan tingkat kesalehan individu, juga tingkat kesalehan sosial pasca haji, dan bagaimana para jamaah haji ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan membantu pemerintah mendorong untuk bisa membantu kaum duafa, fakir miskin, imam mesjid dan anak yatim,” jelas ketua IPHI kecamatan Kartoharjo Bpk Joko,Minggu (01/07/2018)

Dalam sambutannya Camat Kartoharjo menyampaikan, kedepan dengan hadirnya sekretariat menjadi wadah bersama untuk senantiasa mendorong kebersamaan, semangat juang kepada masyarakat dan juga untuk mendorong syi’ar untuk mengajak masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kartoharjo di dalam melaksanakan ibadah haji. “Kumpul-kumpulnya kita tidak hanya reuni tapi juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang betul-betul kita bisa gunakan untuk bersinergi dengan pemerintah dan punya program yang jelas,”

Sementara itu, Kapolsek Kartoharjo Bpk H.Edy Rianto SH. mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini dan berharap sepulang dari berhaji, para jamaah haji membentuk satu organisasi. “ Organisasi atau perkumpulan yang mereka bentuk ini bisa membantu pemerintah, dalam hal ini ajaran agama dalam mengembangkan apa yang mereka dapatkan ketika di tanah suci yaitu aktualisasi makna haji didalam kehidupan sehari-hari” .

Posting Komentar

0 Komentar