Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Danramil 0804/07 Karangrejo Menyambut Kehadiran Mahasiswa KKN Universitas PGRI Madiun


Karangrejo.  Danramil 0804/07 Karangrejo menyambut kehadiran Mahasiswa KKN Universitas PGRI Madiun bertempat digedung serbaguna Desa Gebyok Kec. Karangrejo, Kab. Magetan.Rabu (04/07/2018)

KKN merupakan bentuk pengabdian kepada Masyarakat, yang meliputi pengabdian pada dunia pendidikan, pengabdian dalam dunia  penelitian sekaligus pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa dituntut untuk siap  bersinergi dan berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan bersama Pemerintah desa, Masyarakat bahkan juga lingkungan tempat mereka belajar mengabdi dan menerapkan ilmu yang mereka dapat di perguruan tinggi.

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W. mejelaskan KKN  akan memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa  bagaimana menyikapi Dinamika sosial yang ada di masyarakat. Sehingga mahasiswa mampu berfikir secara aktif dan kritis untuk belajar memecahkan persoalan di masyarakat. Disamping itu KKN dapat membentuk karakter dan kepribadian mahasiswa untuk menjadi kader perubahan dan pembaharuan untuk membentuk masyarakat yang maju dan berpengetahuan luas. “tegasnya”

Sementara Itu, Kepala desa Gebyok bapak Eka Saputra, SE menyampaikan sambutan yang hangat kepada Mahasiswa KKN Universitas PGRI Madiun. “Banyak keanekaragaman adat dan kearifan lokal yang ada dalam masyarakat  Desa Gebyok,  kepada para Mahasiswa agar mempelajari dan memahaminya sebagai bahan kajian, berikan sumbangsih sesuai kapasitas keilmuan kalian sebagai intelektual muda, saya selaku kades berharap para mahasiswa dapat memberikan masukan dan saran serta terobosan baru dalam memajukan desa ini. Semoga dengan adanya kegiatan KKN ini akan membawa  kemajuan bagi masyarakat Desa Gebyok.” ungkapnya


Posting Komentar

0 Komentar