Minggu, 10 Juni 2018

Stabilitas keamanan di wilayah Koramil 0804/ 07 Karangrejo terus diantisipasi demi kondusifnya wilayah.

Karangrejo, Setiap hari Minggu Gereja gereja diwialayah Kec. Karangrejo melaksanakan kegiatan ibadah misa aparat terus melaksanakan pengamanan tidak boleh kecolongan sekecil apapun itu merupakan prinsip sinergitas TNI Polri yg berada di Komando kewilayah Karangrejo.

Babinsa Babinkamtibmas dan diperkuat unsur tambahan dari anggota Polsek dan Koramil selalu siap mengamankan tempat - tempat ibadah khususnya gereja. 

Ancaman, hambatan,  tantangan dan gangguan yg terus menerus diantisipasi sebelum, selama dan sesudah terhadap perkembangan situasi di wilayah itulah yg selalu di tekankan oleh Danramil Kptn Inf Arif W kepada seluruh personel Koramil 07/ Karangrejo.
Sehingga kesiapan personel dan satuan selalu siap setiap saat. Mengingat jalur wilayah Karangrejo adalah jalur lintasan jalan raya yg manaSelama 1 x 24 tidak pernah sepi. 


Termasuk berpedoman jangan sempat ada kesempatan sekecil apapun ada sekelompok atau perorangan ataupun yg bersikap radikal mengadakan aksi atau kegiatan yg akan membuat suasana menganggu atau merugikan masyarakat. 

Jalinan komunikasi yg baik dengan tokoh - tokoh berpengaruh diwilayah sudah seperti saudara.
Sehingga apabila ada permasalahan cepat di ketahui khususnya kpd para Babinsa yg ibaratnya sebagai mata dan telinnga terdepan di berbagai wilayah binaannnya.
Lebih lanjut para tokoh umat nasrani selalu kompak dan toleransi baik dg penganut agama lain diwiayah, sehingga stabilitas keamanan termasuk pertahanan di wilayah bisa terbina,  dan terdeteksi dg baik.

Walaupun masyarakat Kec. Karangrejo mayoritas beragama muslim namun masyarakatnya sangat toleransi baik terhadap agama lain termasuk umat kristiani yang sekarang ini sedang melaksanakan ibadah, ini terlihat dari masyarakat sekitar gereja yang tidak merasa terganggu dengan adanya rangkaian Ibadah.

   Ucapakan terima kasih dari Pendeta serta jemaat yang hadir digereja tersebut kepada bapak TNI dari koramil Karangrejo dan bapak" dari Polsek Karangrejo yang sudah menjaga dan memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan ibadah saat ini. (By-R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar