Rabu, 13 Juni 2018

Sinergitas TNI Dan Polri Serta Banser Dalam Rangka Pengamanan Ansor Banser Bersholawat Di Desa Setren Kec. Bendo


BENDO,  Sinergitas antara anggota Koramil 0804/13 Bendo dan anggota Polsek Bendo serta komponen lainnya, salah satunya di bantu oleh anggota Banser untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta situasi yang kondusif, ini sangat penting diperlukan guna mendukung suatu kegiatan kemasyarakatan, terutama kegiatan atau acara-acara yang banyak mengundang warga masyarakat seperti halnya malam ini ada kegiatan ansor banser bersholawat bersama Gus Ali Gondrong bertempat dilapangan desa setren kecamatan bendo. (Rabu, 13/06/18)


    Mafia sholawat gus ali gondrong semakin hari semakin diminati penggemar, ini terbukti pada saat acara malam ini dengan dihadiri lebih dari 1000 mafia sholawat. Untuk diajak sholawat bareng Abah Ali sebutan lain untuk Kyai Gaul ini. Sehingga anggota koramil 0804/13 bendo dan anggota polsek bendo harus betul-betul bisa menjaga ketertiban maupun keamanan selama kegiatan berlangsung.

   Gus Ali Gondrong atau KH. Muhammad Ali Shodiqin yang juga  Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotun Ni'mah Semarang ini sistem dakwahnya sangat di terima masyarakat lebih-lebih kaum muda mudinya. Yang menjadi daya tarik Mafia Sholawat ini adalah lantunan-lantunan Sholawat yang iringi oleh grop Rebana semut Ireng. Setiap ada acara Mafia Sholawat di manapun berada pengunjung selalu membludak sampai-sampai panitia kewalahan mengatur kendaraan parkir.

    Pelda Sukarno selaku babinsa desa setren mengatakan bahwa kegiatan ini perlu pengamanan ektra karena mendekati hari raya idul fitri dan undangan yang hadir kebanyakan dari luar kecamatan bendo bahkan dari luar kabupaten magetan. Ini perlu diwaspadai juga  terutama rumah-rumah warga yang kosong ditinggalkan untuk ikut hadir bersholawat, jangan sampai ada pencurian oleh orang-orang yang memanfaatkan situasi tersebut. Jadi perlu adanya kerjasama antara TNI, Polri dan Banser wilayah bendo serta perlu melibatkan juga Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar