Minggu, 03 Juni 2018

Pemkab Magetan Gelar Khataman Al Qur’an Dan Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa Dan Pengajian Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di Pendopo Surya Graha


Magetan - Pemkab Magetan Gelar  Khataman Al Qur’an Dan  Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa Dan Pengajian Dalam Peringatan Nuzulul Quran Di Pendopo Surya Graha bertempat di Pendopo Surya Graha Kab. Magetan. Sabtu/2/6/2018

Turut hadir dalam kegiatan terebut Bupati Magetan Dr.Drs.Sumantri,MM beserta Ibu. Wakil Bupati Magetan H Samsi, ST beserta Ibu. Dandim 0804/Magetan diwakili oleh Danramil 01/0804/Magetan Kapten Inf Suwarno. Dansecata Rindam V/Brw diwakili Wadan Secata Mayor Inf Lulut Sulastyono beserta Ibu. Kapolres Magetan AKBP Muslimin,SIK beserta Ibu. Ka Kejari Kab Magetan,Bpk Atang Mujianto.SH.MH beserta Ibu. Ka Intel Lanud IWJ diwakili oleh Dantim intel Lanud IWJ Mayor Sus Sugito.
Sekda Kab Magetan Dr.Drs.Bambang Trianto, MM beserta Ibu. Ka MUI Kab Magetan KH Ahmad Sofwan. Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin Plumpung Plaosan KH.Lukman Hidayat. Jajaran Asisten dan Staf Ahli Kab Magetan beserta Ibu. ajaran Kepala SKPD/Kabag/Kadis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan beserta Istri bersama semua Pejabat Eselon III. Jajaran Camat Se Kab Magetan. Perwakilan TNI dan Polri. Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. PNS dari semua SKPD. Mahasiswa/Pelajar SLTP, SLTA, MA Negeri/Swasta. Jamaah Majelis Taklim/PKK/Dharma Wanita dan Kaum Duafa Kab Magetan.

Dalam Sambutannya Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM mengucapkan Puja Puji Syukur dan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan yang telah hadir, Hari ini kita telah melantunkan bersama mulai dr pagi tadi telah dilaksanakan Simaan Al quran di Pendopo Surya Graha semoga dalam kegiatan ini nanti dpt bermanfaat dan sekaligus mendapatkan pahala yg melimpah dan berlipat ganda utk kita semua.

Dalam semaan dapat dijadikan sebagai metode menghafal Al-Qur’an, yaitu biasanya berkumpul minimal dua orang, atau bisa juga lebih, yang salah satu di antara mereka ada yang membaca Al-Qur’an/tanpa melihat teks ayat, sementara yang lainnya mendengar serta menyimaknya. “ucapnya”

Sementara itu dalam tausiahnya Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin Plumpung Plaosan KH. Lukman Hidayat menyampaikan keistimewaan malam nuzulul qur’an dibanding dengan malam- malam di bulan Ramadhan yang lainnya, yang kita tahu selama ini bahwa semua hari istimewa, apalagi hari -hari di bulan ramadhan.  Pengertian Malam Nuzulul Qur’an memiliki arti turunnya Al- Qur’an . Dan secara Istilah nuzulul Qur’an memiliki arti peristiwa yang sangat penting mengenai turunnya Al- Qur’an kepada Rasulullah saw, Malam nuzulul qur’an secara singkat memiliki arti malam dimana Allah swt menurunkan kitab suci Al- Qur’an kepada Rasulullah Saw.  Keistimewaan Malam Nuzulul Qur’an adalah sebagai berikut Malam turunnya Al- Qur’an, Diturunkannya Wahyu yang pertama dan Diangkatnya Nabi Muhammad saw menjadi utusan Allah Swt dan menjadi Nabi yang terakhir.

Sebagai umat Islam kita harus bisa meneladani apa yang ada di dalam kandungan Al Qur’an tersebut dengan cara mempelajari Al Qur’an, membaca serta mengamalkannya. Nuzulul Qur’an merupakan sebuah bukti nyata jika diantara Al Qur’an dan Nabi Muhammad SAW merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. “tegasnya”

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yg dilaksanakan oleh Pemkab Magetan setiap tgl 17 Romadhon dg tujuan untuk memberikan pemahamaan kepada para jamaah mengenai membaca Al-Quran yang benar yang diajarkan oleh ulama-ulama besar dan mencari kesejukan kedamaian untuk ketentraman hati dengan mendengar ayat-ayat suci Al-Quran, meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaatnya membaca Al-Quran, meningkatkan tingkat religiusitas di masyarakat, menjalin ukhuwah Islamiyah dan menjalin silaturahim antar para jamaah serta menjadikan masyarakat yang religius dan memperluas kegiatan dakwah Islam. Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Secara Simbolis Paket Sembako dr Bupati Magetan kpd Perwakilan Kaum Duafa Kab Magetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar