Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Koramil 0804/06 Maospati bersama unsur Forkopimca Maospati melaksanakan sidak Mamin jelang Lebaran 2018


Maospati. Koramil 0804/06 Maospati bersama dengan Instansi terkait dalam hal ini dari unsur Forkopimca Kecamatan Maospati dibantu Puskesmas melaksanakan operasi pasar, cek harga sembako di Pasar Pasar di Kecamatan Maospati seklaigus melaksanakan pemeriksaan makanan dan minuman yang kadaluwarsa menjelang lebaran, hari Rabu 6 Juni 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari para pelaku pasar yang dengan sengaja menimbun sembako untuk kepentingan tertentu, memang sangat penting peran aktif anggota Koramil
0804/06 dalam hal ini dari tiap tiap Babinsa yang di Desa nya terdapat pasar agar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam memantau perkembangan harga sembako dan kwalitas serta masa berlaku dari jenis makanan serta barang yang diperjual belikan di tiap tiap kios di pasar.

Dalam kesempatan giat pengecekan Mamin di wilayah Maospati tersebut dilaksanakn di Pasar Maospati dan Pasar Terminal Maospati serta sebagaian mini Market atau swalayan yang berada di wilayah Kecatan Maospati. Selain itu juga dilaksanakan pengecekan di tempat atau pedagang yang tergolong sangat ramai yang digunakan masyarakat untuk melakukan jual beli barang kebutuhan pokok masyarakat setiap harinya diwilayah pada umumnya di Kecamatan Maospati. 

 Pada kesempatan pelaksanaan  Kegiatan operasi pasar ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga barang kebutuhan pokok menjelang lebaran, supaya tidak menimbulkan keresahan masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya indikasi penimbunan sembako yang merupakan kebutuhan warga masyarakat sehari - hari itu menjadi langka serta dapat menimbulkan kenaikan harga yang tinggi dan sangat berdampak terhadap situasi kamtibmas serta kondisi wilayah, "kegiatan operasi pasar bertujuan untuk menghindari gejolak harga bahan pokok di pasar serta dalam upaya untuk pengecekan kelayakan bahan makanan ataupun minuman untuk konsumsi di masyarakat serta melonjaknya harga harga menjelang datangnya lebaran 2018 ini “ ungkap Bati Komsos Koramil 0804/06 Maospati Peltu Mothar.

 Kegiatan ini merupakan langkah awal guna pencegahan dan wujud pelayanan dari TNI AD bersama Polri serta instansi terkait kepada masyarakat menjelang lebaran 2018, agar tidak terjadi penimbunan bahan sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok di Pasar tradisional maupun Pasar swalayan yang berada di wilayah Kecamatan Maospati. Selama kegiatan sidak dan pengecekan bahan pokok berjalan dengan tertib aman dan lancar serta tidak diketemuknya barang maupun bahan makanan dan minuman yang tidak layak untuk konsumsi. [R06]

Posting Komentar

0 Komentar