Minggu, 03 Juni 2018

Danramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an bersama MWCNU Karangrejo


Karangrejo - Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo  Kapten Inf Arif. W menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an serta pemberian santunan kepada  anak Yatim dan Fakir Miskin di Masjid Baitul Muttaqin Desa Gebyok Kecamatan Karangrejo Kab. Magetan pada Minggu (03/06/2018) malam pukul 18:30 WIB.


Rangkaian acara peringatan Nuzulul Qur’an serta Pemberian santunan kepada 50 orang anak Yatim dan 20 orang Fakir Miskin. Dilanjutkan Tausiah dari Ketua Suriah Cabang NU Kab. Magetan Bpk. Kh. Sofyan, yang selanjutnya dilaksanakan Sholat magrib  berjamaah ini dihadiri sekitar 200 orang diantaranya Muspika Kecamatan Karangrejo dan Masyarakat (Jamaah) di Masjid Baitul Muttaqin Desa Gebyok

Dalam tausyiahnya Ketua Suriah Cabang NU Kab. Magetan Bpk. Kh. Sofyan   mengajak seluruh jamaah perbanyak baca Al-Qur’an di bulan Ramadhan, karena ini adalah momentum yang tepat bagi kita memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, pengalaman terhadap isi Al-quran bahwa setiap proses perubahan yang terjadi akan berlangsung secara ilmiah. Itu sebabnya Al-Qur’an merupakan petunjuk kehidupan untuk dapat mengantarkan kita pada tingkat ketakwaan yang terbaik kepada Allah SWT.
 
Selanjutnya penceramah menyampaikan juga agar melaksanakan ibadah Puasa dengan sungguh-sungguh, karena di Bulan Suci Ramadhan ini amal ibadah kita dilipat gandakan oleh Allah SWT.
Menjelang berakhirnya bulan ramadhan yang penuh berkah ini tentu terasa sangat sedih dimana kita akan segera meninggalkan bulan penuh ampunan ini dan ramadhan pun meninggalkan kita, yang terpenting kita mempunyai kewajiban membayar Zakat. Karena Zakat merupakan kewajiban kita kepada Allah, untuk membersihkan jiwa kita. Tanggung jawab yang musti dilaksanakan. Kita memohon kepada Allah agar senantiasa membersihkan hati, jiwa dan fikiran kita dengan senantiasa beramal, bersadaqah, berinfaq dan mengeluarkan zakat, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. (By-R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar