Jumat, 15 Juni 2018

Anggota Koramil 0804/13 Bendo Melaksanakan Pengamanan Sholat Idul Fitri


BENDO, Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1439 H. Anggota Koramil 0804/13 Bendo melaksanakan pengamanan sholat sekaligus mengatur lalulintas yang bertempat dilapangan desa pingkuk kecamatan bendo. (Jumat, 15/06/18)

    Kegiatan pengamanan ini dimulai dari pagi pukul 05.30 wib anggota koramil 0804/13 bendo sudah dilokasi untuk mengatur lalulintas
kendaraan yang lalulalang dijalan raya, karena lapangan tempat yang digunakan untuk ibadah sholat Idul Fitri berada di pinggir jalan raya. Para jamaah juga banyak yang menggunakan kendaraan baik roda empat maupun roda 2 sehingga perlu pengaturan parkir yang tepat agar tidak menumpuk dipinggir jalan sehingga mengganggu arus lalulintas yang lain.

    Pelda Budianto selaku babinsa pingkuk mengatakan bahwa tiap tahun untuk Ibadah sholat Idul Fitri untuk wilayah desa pingkuk dipusatkan di lapangan desa yang terletak di rt 16/03 desa pingkuk sehingga ditengah-tengah desa, yang kebetulan juga bersebelahan dengan Masjid Al-Mursalin sehingga tempat ini sangat strategis. Untuk jamaah yang hadir tiap tahunnya lapangan ini hampir penuh oleh jamaah dan diperkirakan untuk tahun ini ada 1000 lebih jamaah yang hadir.

    "Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1439 H untuk wilayah desa pingkuk dan sekitarnya berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak babinsa dan anggota koramil 0804/13 Bendo yang telah ikut serta menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat desa pingkuk dengan melaksanakan Pengamanan pada sholat Idul Fitri hari ini. Saya juga mengucapkan Minal Aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin dan selamat merayakan lebaran buat kita semua" tutur Kepala Desa Pingkuk Azis Santoso, SS. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar