Minggu, 24 Juni 2018

Anggota Koramil 0804/10 Dan Polsek Serta PPK Kawedanan Bersinergi Dalam Pengamanan Surat Suara Pilkada 2018


KAWEDANAN, Anggota Koramil 0804/10 Kawedanan dan anggota polsek Kawedanan serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kawedanan bersinergi untuk melaksanakan pengamanan surat suara untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur jawa timur serta Bupati dan wakil bupati magetan tahun 2018. Surat suara ini sudah didistribusikan kemarin oleh KPUD Kabupaten magetan kepada masing-masing  PPK termasuk PPK Kawedanan. (Sabtu, 23/06/18)


Pengamanan logistik pilkada serentak ini sangat penting agar mencegah terhadap terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta mencegah tindakan-tindakan sabotase yang ingin mengacau bahkan ingin menggagalkan pelaksanaan pilkada dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Pengamanan ini dilaksanakan baik siang maupun malam hari yang dilaksanakan secara bergantian agar pelaksanaan pengamanan ini betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik.

Dalam pengamanan ini tidak hanya perlu sinergitas TNI dan Polri saja namun harus ada Sinergitas dengan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, Terutama dengan PPK dan Panwascam yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan pilkada nantinya. TNI dan Polri hanya membantu dalam hal pengamanan terhadap logistik pemilu dan menjaga keamanan dan ketertiban baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkada serentak sehingga tercipta situasi dan kondisi yang kondusif diwilayah kecamatan Kawedanan+Magetan khususnya dan wilayah Indonesia pada umumnya. (R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar