Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Upacara Memeringati Hari Lahirnya Pancasila 01 Juni 2018 Di Halaman Pendopo Kec. Panekan


PANEKAN. Upacara peringatan hari lahir pancasila tahun 2018. Pemerintah Kecamatan Panekan mengadakan Upacara bertempat dihalaman pendopo kecamatan panekan. Peringatan hari lahirnya Pancasila, dilaksanakan untuk mengenang sejarah dicetuskannya pancasila. (Jumat, 01/06/18)


Pada Upacara peringatan hari lahir pancasila kali ini betindak sebagai inspektur upacara Camat Panekan bpk Djuri S. sos,  paup pelda Sudarto , Dan up pelda Sugiyanto, diikuti oleh  satu pleton dari Instansi pemerintahan kecamatan panekan dan 3 pleton dari kepala desa dan perangkat desa sekecamatan panekan.

Camat panekan selaku inspektur upacara dalam rangka peringatan hari lahirnya Pancasila membacakan amanat Bupati Magetan   yang intinya Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran oleh para tokoh Nasional Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan pada tanggal 18 Agustus 1945.

Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya. Adalah tugas dan tanggungjawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita sebagai penerus bangsa indonesia harus menjaga Pancasila demi tegaknya persatuan dan kesatuan serta menjaga Bhineka Tunggal Eka.  (R 03 )

Posting Komentar

0 Komentar