Jumat, 04 Mei 2018

TNI RELA BERENDAM DEMI KEPENTINGAN RAKYAT

TANA PASER – Personil Kodim 0904/Tanah Grogot  (TNG) bersama masyarakat desa Suliliran baru bahu membahu mengejar progres Program kegiatan fisik TMMD ke 101 berupa pembuatan jalan, jembatan dan gorong-gorong, Poskamling dan rumah layak huni (RLH) sudah hampir rampung 100 persen progresnya.

Sejak dimulai (4/4) lalu hingga Kamis (26/4/2018) dengan segala tantangan yang dihadapi personil dilapangan progres pembuatan badan jalan sudah 97 persen, pembangunan 3 unit Jembatan 90 persen, untuk pekerjaaan yang tuntas sudah tuntas 100 persen adalah pemasangan 4 buah gorong-gorong, dan pembangunan 3 unit Pos Kamling sedangkan untuk progres RLH 99 persen tinggal penyelesaian sedikit,” ujar Dandim 0904/TNG Letkol Arh Ardian Patria Chandra, Jumat (27/4).


Dikatakan Dandim , dengan telah terbukanya badan jalan sepanjang 4 kilometer dengan parit (Saluran air) yang ada disisi kanan kiri jalan bisa memperlancar transportasi dan masyarkat yang selama ini tidak bisa memanfaatkan lahan pertaniannya karena akses jalan sudah hampir selesai 100 persen. Dan saluran air yang ada bisa dimanfaatkan untuk budi daya ikan dan kegiatan sosial lainnya.

“Selain kegiatan fisik, kegiatan non fisik yang sudah dilaksanakan adalah Penyuluhan narkoba, Penyuluhan kamtibmas dan tertib  hukum, Penyuluhan bela negara dan bahaya ISIS, dan sosialisasi penerimaan calon anggota TNI,” jelasnya.

Sementaara itu terpisah Salah Seorang Warga Hardiyanto (43) mengungkapkan Sebelum hadirnya program TMMD, lokasi yang saat ini sedang dibangun badan jalan ini tidak berfungsi. Karena semuanya rawa, seperti hutan belantara. Namun setelah hadir Tentara yang membangunnya disulap menjadi jalan baru, membuat areal ini menjadi tidak lagi seperti hutan, badan jalan yang dibangun akan menghidupkan kembali aktifitas pertanian yang selama ini ditinggalkan warga.

“Dengan adanya badan jalan dan saluran air yang dibangun, kelompok tani yang sempat vakum menggarap lahan pertanian karena akses jalan, bisa dipastikan akan memulai kembali menggarap lahan pertaniannya,”ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar