Selasa, 01 Mei 2018

Redam Aksi May Day, TNI Kodim 0804 dan Polres Magetan Ajak Buruh Donor Darah

Magetan,  Pada hari ini Selasa 1 Mei 2018, Pkl 09.15 WIB s/d selesai, bertempat di Hendany Phone d/a Jl Ahmad Yani no.32 Kab Magetan, telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam  rangka Memperingati May Day Kab Magetan th 2018, dengan mengambil tema "Setetes Darah Anda Sangat berharga bagi yang membutuhkan " dalam giat ini diikuti oleh Perwakilan dari Kodim 0804/Mgt dan Masyarakat umum.  Hadir dalam kegiatan 1.  Ketua Panitia Hadi Wahyu Pranoto SE. 2.  Perwakilan Kodim 0804/Magetan.  3.  Petugas PMI Kab Magetan.  4.  Masyarakat umum 175 orang.

Peringatan Hari Buruh Se-dunia (May Day) pada 1 Mei biasanya di peringati dengan aksi turun jalan. Berbagai cara dilakukan oleh bagi pihak TNI dan kepolisian untuk meredam aksi para buruh yang biasanya menimbulkan kemacetan lalu lintas.
TNI Kodim 0804 dan Polres Magetan  mempunyai cara berbeda untuk menangani persoalan itu. Mereka mengajak para buruh untuk menggelar kegiatan sosial dalam memperingati ‘Hari Buruh Sedunia’.
Kegiatan sosial itu berupa donor darah yang di prakarsai oleh TNI dan Polres Magetan bersama para buruh, yang digelar di Hendany Phone d/a Jl Ahmad Yani no.32 Kab Magetan, Selasa (1/5/2018). Acara itu di pimpin oleh Ketua Panitia Hadi Wahyu Pranoto SE.
“Pagi hari ini masih berlangsung Anggota Kodim 0804 Magetan  dan Polres Magetan menggelar donor darah di Hendany Phone d/a Jl Ahmad Yani no.32 Kab Magetan,” ujar Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suwarno ketika di konfirmasi media center kodim 0804.
Dia menjelaskan, kegiatan donor darah di gelar untuk memeriahkan kegiatan dalam rangka HUT Hari Buruh Internasional.
Bukan hanya TNI dan Polri saja yang menguikuti aksi kemanusian itu, para karyawan/buruh pun juga banyak mengikuti yang berpartisi pasi dalam kegiatan yang menggandeng PMI Magetan.
“Dari TNI dan Polisi setidaknya ada 30 anggota yang mendonorkan darah, dan 70 orang dari karyawan juga mendonorkan darah,” pungkas petugas PMI.
Masih kata, Kapten Inf Suwarno, tidak ada target berapa kantong untuk di sumbangkan ke PMI.
“kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan dapat meringankan penderitaan orang lain dalam menadapatkan darah.”Setetes darah berjuta manfaat membantu sesama,” tuturnya. (tsr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar