Minggu, 20 Mei 2018

Pembinaan kehidupan pd lingkungan masyarakat Pengelola Rosok / Barang bekas..


Poncol merupakan daerah terpencil di wil Kab. Magetan , yang berada di lereng gunung Lawu bagian Selatan , berbatasan dgn Kab. Wonogiri Jawa Tengah. Namun demikian , Kec. Poncol memiliki  Puskesmas yg  Prestasi , dan Hal ini dibuktikan adanya Rencana kunjung lapang dari Tim Propinsi Jawa Timur , pd hari Senin Tgl. 21 Mei 2018.


Terkait dgn perolehan gelar Puskesmas Berprestasi dan Kesiapan menerima kunjungan dari Propinsi , pada hari Sabtu dan Minggu dimanfaatkan oleh Forkopimca Poncol untuk koordinasi dan Pembinaan pada kehidupan masyarakat Pengelola barang Rosok.

Keberadaan lokasi timbunan barang Rosok bersebelahan dgn kantor Puskesmas , sehingga dampak rosok yg penempatannya tidak tertib dan teratur serta menimbulkan aroma kurang segar , sangat mengganggu pelayanan di Puskesmas... , unkap Danramil 0804/05 Poncol  kepada Pak Sunar dan Pak Warsono selaku Pengelola Rosok.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Puskesmas dr. Tatang Broto Legowo maupun  Bpk. Kusdi selaku  Ketua LMDH ( Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan ) Alastuwo Poncol.

Oleh karena itu , mari kita tata pengelolaan barang rosok ini dgn baik , jangan penataan barangnya memakan jalan raya , karena mengganggu arus lalu lintas. Ditata yg baik / Jangan semrawut , karena sangat mengurangi pemandangan Hutan dan alam disepanjang jalan jalur Poncol - Parang , maupun Poncol - Plaosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar