Jumat, 11 Mei 2018

Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Buka Giling Pg Rejosari Kawedanan


Kawedanan – Kamis/10/5/2018 bertempat di Lapangan PG Rejosari Kawedanan telah dilaksanakan pagelaran wayang kulit dalam rangka tradisi  Buka Giling PG REJOSARI KAWEDANAN  dgn lakon pendowo syukuran.

Turut hadir Bupati Magetan Dr. Drs H. Sumantri MM.  Camat kawedanan Kawedanan.  Danramil 0804/10 Kapten Sugiri, Kapolsek Kawedanan  Babinsa Kel. Rejosari Serda Mulud dan  Babinkamtibmas Bripka Andik.  Seluruh Kepala desa dan kepala kelurahan sekecamatan Kawedanan, Seluruh Karyawan PG Rejosari dan Tokoh masyarakat serta warga masyarakat sekitar 1000 org.

Dalam sambutannya General menejer PG REJOSARI. Ir.Setyo Nurwanto. Mengucapan terima kasih kpd Forkompica Kawedanan serta para undangan yg dapat
menghadiri undangan kami pada acara pegelaran wayang kulit dlm rangka Tradisi. Pembukaan musim Giling PG REJOSARI kegiatan ini merupakan tradisi masyarakat  yg di laksanakan setiap tahunnya hal ini juga merupakan rasa syukur kepada Allah Swt.  yg selalu memberi Rezki,  serta kesehatan kpd kita semua, sehingga apa yang telah kita dapatkan dapat tertuang di benak kita semua untuk mewujutkan rasa asah, asih dan asuh untuk membina rasa persatuan dan tenggang rasa serta menciptakan kerukunan khususnya PG REJOSARI ini dan umumnya Wil Kawedanan dengan cara memberikan suguhan pagelaran wayang kulit, sebagai simbul dari kesenian kebudayaan kita semua.
 
Sementara itu  Bupati Magetan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kawedanan atas kerjasama di mulai nya Musim Giling PG REJOSARI dan laksanakan tasyakuran dgn mengadakan hiburan pagelaran wayang kulit ini,  smg semua warga selalu bersyukur kpd Allah Swt, dan mengambil hikmahnya isi dari cerita pewayangan tersebut, sekaligus membuka pagelaran wayang kulit akan di mulai.

Pagelaran tersebut ditandai dengan Penyerahan wayang Secara simbolis oleh General Menejer PG REJOSARI kepada  Ki dalang Purwo Carito dari Semarang dengan lakon Pandowo bersyukur.( Rml 10 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar