Jumat, 04 Mei 2018

Kodim Kubar Bangun Jalan Anti Rawa untuk Mempermudah Warga ke Kebun

KUTAI BARAT,  Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh didampingi Dandim 0912 Kutai Barat (Kubar) Letkol Inf Rudi Setiawan meninjau lokasi semenisasi jalan usaha tani anti rawa di Kampung Sakaq Tada, Kecamatan Mook Manaar Bulant.

Masyarakat mengaku bangga adanya pembangunan infrastruktur semenisasi seperti jalan usaha tani yang dulunya berlumpur, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101.

Masyarakat di wilayah itu hampir keseluruhannya sebagai petani kebun. Selain itu mereka dikenal sebagai penyadap buah aren yang diolah secara tradisional menjadi gula merah.

Bahkan tidak hanya gula merah, wilayah itu khususnya di Kecamatan Mook Manaar Bulant dikenal sebagai pendistribusi buah lokal, salah satunya buah Langsat yang dikenal termanis di Kubar.

Petinggi Kampung Sakaq Tada, Jainul Mustapa, mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasihnya kepada Kodim 0912 Kubar, karena TMMD ini telah benar-benar membawa manfaat dan membantu mengatasi persoalan sosial masyarakat setempat.

“Terimakasih kepada bapak Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, yang mau datang kesini. Juga ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak-bapak TNI yang membangun semenisasi jalan usaha tani anti rawa. Program TMMD ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga dapat meningkatkan kehidupan perekonomian warga kami," sebutnya.

Menurut Podang warga setempat yang tinggal di RT 03 itu, mengatakan, pelaksanaan TMMD ini telah berjalan sangat baik. Kata dia, tentunya kegiatan tersebut mendukung peningkatan hasil panen warga dengan memudahkan perjalanan jika hendak ke kebun.

"Kalau dulu, hujan sedikit saja, kita tidak bisa ke kebun karena jalan usaha tani itu melawati rawa. Naah sekarang ini gak takut hujan lagi karena sudah di semenisasi," imbuh Podan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar