Jumat, 04 Mei 2018

Kodim Kabupaten Bekasi Rampungkan Percepatan Tanam Padi Bersama Gapoktan

Kodam Jaya - Cikarang. Guna mengejar waktu tutup tanam padi di Kabupaten Bekasi, Kodim 0509/Kab. Bekasi telah menyelesaikan percepatan tanam bibit padi di Kampung Pacing tepatnya di RT.04 RW.06 Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin. Kegiatan percepatan tanam padi ini dikerjakan oleh ratusan prajurit bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Kedungwaringin. Hal itu diungkapkan Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, di kantornya, Kamis (3/5/18).

“Percepatan penanaman padi di Kabupaten Bekasi telah dirampungkan akhir April lalu, kami menerjunkan seratus prajurit waktu itu. Ini dilakukan untuk mengejar waktu tutup panen yang berakhir pada 15 Mei mendatang,” jelas Dandim 0509/Kab. Bekasi.

Letkol Arh Henri Yudi Setiawan juga meminta para petani untuk melaporkan kendala di lapangan kepada para Babinsa pendamping pertanian yang ada di kelompok-kelompok tani. Hal ini menurutnya, agar segera dapat diambil langkah untuk mengatasinya. “Saya berharap, segala permasalahan yang ada di lapangan segera dilaporkan ke Babinsa pendamping pertanian, sehingga jika ada permasalahan tentang pertanian bisa segera diatasi,” sambung Dandim.

Dandim juga menjelaskan, saat percepatan penanaman padi, baik Kodim maupun unsur terkait diminta Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI segara membuat posko pertanian untuk memantau pelaksanaan penanaman padi. “Waktu itu, Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr. Ir. Gatot, MS.DAA., menekankan dua hal penting yaitu pembuatan Posko untuk memantau pelaksanaan tanam dan Kodim bersama unsur terkait harus terus mendampingi petani, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Dandim.

Untuk itu, lanjut Dandim 0509/Kab. Bekasi, jajarannya akan terus menggiatkan Babinsa pendamping pertanian untuk membantu para petani dan melaporkan progresnya setiap bulannya,” pungkas Dandim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar