Jumat, 04 Mei 2018

Janda Menangis Gara-gara Ulah TNI, Ini Penyebabnya...Mendapat Rumah Kegiatan TMMD Kodim 0904/TNG

TANA PASER - TNI membangun rumah layak huni untuk Sutami (50), janda tua yang hidup sebatang kara di Desa Suliliran Baru, Kecamatan Pasir Belengkong, Kabupaten Paser Kaltim tak kuasa menahan tangisnya.

Janda sebatang kara ini terharu akan kepedulian prajurit TNI. Ia menerima bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Kodim 0904/Tanah Grogot (TNG) melalui kegiatan TMMD 2018.


“Saya sangat bangga dengan kehadiran TNI di sini, dan saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah membuatkan saya rumah," ungkap Sutami sambil menahan isak tangis.

Rumah baru yang dibangun TNI berdiri di atas lahan warga sekitar, Maruliah. Semula Sutami tinggal menumpang di rumah Maruliah.

"Setelah ditinggal suaminya, Sutami sering sakit, karena saya dekat sama dia, ya saya suruh dia untuk tinggal di rumah. Alhamdulillah kemaren ada program dari bapak tentara terus saya persilakan aja mereka membangun rumah di lahan saya," ujar Maruliah.

Dandim 0904/TNG Arh Ardian Patria Chandra menuturkan, TMMD merupakan salah satu bentuk kegiatan Kodim sebagai upaya memberikan perlindungan kepada masayarakat.

“Termasuk kepada ibu Sutami yang hidup sebatang kara," ungkap Patria Chandra.

Dandim mengisahkan, bahwa kondisi Sutami sangat memprihatinkan. Rumah dan tanahnya sudah terjual untuk mengobati almarhum suaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar