Minggu, 13 Mei 2018

Danramil 0804/13 Bendo Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Menyongsong Bulan Ramadhan Di Desa Belotan


BENDO, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan untuk menumbuhkan keharmonisan serta kekompakan antar masyarakat guna untuk menggali dan memperdalam pengetahuan tentang keagamaan maka masyarakat di lingkungan Rw 11 mengadakan pengajian umum yang bertempat di masjid Sholeh Desa Belotan.

Dalam pengajian tersebut tampak hadir KH. Sonhaji Pengasuh Ponpes Al Islam Kabupaten Nganjuk sebagai penceramah. Forkopimca
Bendo diantaranya Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi, SS. Camat Bendo yang diwakili Kasi Trantib Drs. Suparno, Kepala Desa Belotan Drs. Sukadi, Babinsa Serka Joniar, Babinkamtibmas Brigadir Agung, Ketua Takmir Masjid Sholeh Bapak Sariman, S.Pd. MM. dan jamaah serta undangan sekitar 350 orang.

Ketua panitia penyelenggara menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari persiapan sampai dengan terselenggaranya kegiatan pengajian umum ini, mari kita sama-sama mendengarkan petuah-petuah yang akan disampaikan oleh penceramah nanti semoga ada manfaatnya untuk membertebal keimanan kita kepada Allah SWT.

KH. Sonhaji dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kita hidup di dunia ini tidak cukup cuma sehat saja, Namun juga harus walafiat. Karena kalau sehat saja maka badan kita saja yang kelihatan sehat namun pikiran kita tidak sehat. Contohnya badan kita normal namun disuruh hadir ke pengajian terasa berat karena pikirannya tidak sehat. Kalau kita sehat walafiat maka badan dan pikiran kita juga sehat. Jadi orang-orang yang hadir ini berarti sehat walafiat.

Dalam menyongsong bulan Ramadhan mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT. Karena dengan keimanan dan ketaqwaan serta niat yang tulus maka kita akan khusuk dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Serta melaksanakan ibadah sunnah pada bulan Ramadhan maka pahala yang kita dapat akan berlipat ganda. Smoga dibulan Ramadhan yang akan datang kita dapat menjalankannya dengan baik karena ini merupakan momentum untuk mensucikan diri dari segala dosa yang pernah kita perbuat selama ini agar mendapat ampunan dari Allah SWT. Tutur penceramah KH. Sonhaji.

Danramil 0804/13 Bendo dan Babinsa merasa bangga bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, Salah satunya acara malam ini yaitu menghadiri pengajian umum di masjid Sholeh Desa Belotan. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga sehingga harapannya akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar