Kamis, 03 Mei 2018

BAZAR MURAH DAN PELAYANAN KESEHATAN GRATIS WARNAI PENUTUPAN TMMD KE 101

TANA PASER – Kepala Staf Kodam VI Mulawarman Brigjen TNI Teguh Rumekso mewakili Pangdam VI Mulawarman menutup secara resmi kegiatan TMMD yang dibuka Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada Rabu, 4 April 2018 lalu, dilapangan Bola Desa Suliliran Baru, Kecamatan Pasir Belengkong.

Penutupan kegiatan yang mengambil tema TNI Manunggal membangun karakter dan kemandirian Bangsa itu diwarnai dengan penyerahan kunci Rumah Layak Huni kepada  Sutami (50), warga RT 12, Desa Suliliran Baru, Bazar sembako murah, pengobatan dan pembagian sembako Gratis kepada warga yang kurang mampu serta penanaman pohon disekitar lapangan bola yang dijadikan pusat kegiatan penutupan TMMD ke 101.

Disela meninjau kegiatan pelayanan kesehatan dan KB gratis, Mulawarman Brigjen TNI Teguh Rumekso mengungkapkan kegiatan yang telah dilaksanakan akan dievaluasi sampai sejauh mana TMMD memberi dampak positif bagi masyarakat suliliran Baru dan sekitarnya. “Pembangunan jalan tembus sepanjang 4 kilometer secara kasat mata memberi dampak positif bagi masyarakat, tapi apakah jalan yang sudah dibangun dibiarkan begitu saja atau perlu ditingkatkan, ini yang menjadi evaluasi bersama,”ujarnya Kasdam, Rabu (3/5/2018).

Lebih lanjut Kasdam  mengatakan melalui TMMD, TNI ingin membatu kesulitan rakyat dalam melakukan percepatan pembangunan didaerah terpencil yang belum tersentuh pembangunan. “Usulan dari bawah (rakyat) atau Bottom Up. Jadi apa yang dikerjakan benar-benar kebutuhan yang diinginkan rakyat,”Katanya.

Untuk diketahui dalam TMMD ke 101 ini, Kodim 0904/ Tanah Grogot (TNG) membangun jalan sepanjang 4 kilometer dengan lebar 8 meter dengan parit dikedua sisi jalan dengan lebar 1 - 2 meter dengan kedalaman 1-2 meter.selain jalan Kodim 0904/TNG membangun 3 buah jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter, pemasangan 4 buah gorong-gorong, satu unit rumah layak huni dan pos kamling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar