Kamis, 03 Mei 2018

BABINSA KORAMIL MINAS BINA GENERASI MUDA DENGAN PRAMUKA

MINAS (3/5/2018) - Menuju wadah pembinaan generasi muda  gerakan pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab. Supaya nantinya menjadi bekal dalam menggapai cita cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga menjadi generasi muda yg tangguh, beriman dan bertanggung jawab.

Babinsa Koramil 09/Minas Sertu R.girsang bina para generasi muda dengan pramuka yang diikuti oleh siswa sekolah SD dan SMP se-kecamatan minas .  upacara pembukaan perkemahan lomba Tk ll kwartir ranting 03 Pramuka minas berlangsung di lapangan pondok pesantren Baiturahman kampung minas timur,Kec Minas, Kab Siak yang dihadiri ± 300 orang tamu dan undangan.
Sertu R.girsang saat memberikan materi PBB, memberi semangat kepada para siswa-siswi. Menurutnya, karena selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, ”Karena tujuan  latihan  PBB tersebut  memang  untuk  menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa  kebersamaan,” ungkap Sertu Girsang
Dijelaskan,  PBB  juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat. Diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim,  belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin,” tegas Sertu Girsang
Selain memberi materi PBB, Babinsa Koramil 09/Minas juga memberikan  materi yang lain,  seperti game, M3, kepramukaan, sandi, kiasan merah putih, pencarian brifet dan outbound.
Hadir dalam acara tersebut Camat Minas Bapak Hendra Adi Nugroho s.stp, 2. Penghulu kampung Minas timur Bpk anas, Babinsa minas timur Sertu R.girsang, Guru-guru pembina Pramuka SD,SMP sekecamatan minas, Ketua yayasan pondok pesantren Bpk ustad Siregar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar