Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Serda Suprapto, Hadiri Peresmian Masjid Surramanro'a Kel. Karangrejo


Karangrejo - Danramil 0804/07 Karangrejo diwakili Serda Suprapto Babinsa Kel. Karangrejo menghadiri peresmian Masjid Surramanro'a bertempat di Dusun Glodog Kel. Karangrejo Kec. Karangrejo Kab. Magetan Provinsi Jawa Timur dengan penabuhan bedug sebagai tanda diresmikan masjid Surramanro'a dan di lanjutkan Sholat Dzuhur bersama, selesai sholat Dhuhur dilanjutkan Ramah tamah. Kamis (10/05/2018)


Hadir dalam acara tersebutSyeh Qu,ds dari Malang, Drs H Sumino ketua pimpinan Muhamadiyah Kab Magetan, Bpk. Hariyadi wakil pimpinan Muhamadiyah daerah kab Magetan, Camat Karangrejo diwakili Damanhuri, Kapolsek Karangrejo AKP. Ruwajianto SH, Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo diwakili Babinsa Kel. Karangrejo Serda Suprapto, Bpk. Sungkono Kel. Karangrejo, Ketua Rt dan Rw Se Kel. Karangrejo, Jamaah sekitar dan Unsur pengamanan dari Koramil  dan  Polsek.

Sambutan Drs H Sumino ketua pimpinan Muhamadiyah Kab Magetan yang intinya segenap panitia pembangunan masjid, terutama kepala masyarakat Kel. Karangrejo,  saya ucapkan selamat atas desainnya pembangunan masjid Surramnaro'a, mudah2an masjid ini bukan hanya berkembang secara fisik dan bangunannya saja, akan tetapi berkembang dalam jumlah jama’ah, serta semakin meningkatkan keimanan dan ketaatan umat dalam hidup sehari-hari.

Melalui forum ini saya mengajak kepada masyarakat sekitar dan tokoh masyarakat agar bersama – sama pemerintah Kec. Karangrejo dalam peran masing" menjadi agen pembangun umat dan pembangun daerah.

Masjid adalah rumah tempat ibadah umat Muslim. Masjid artinya tempat "Sujud" masjid selain tempat ibadah masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan – kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur’an sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran.

Harapannya adalah dengan kehadiran Danramil menghadiri undangan peresmian masjid Surramanro'a di kelurahan Karangrejo adalah sebagai sarana komsos dengan para tokoh agama, alim ulama dan masyarakat yang sedang melaksanakan peresmian Masjid Surramanro'a yang diresmikan pada hari ini oleh ketua pimpinan Muhamadiyah Kab. Magetan dan memberikan rasa aman sehingga kegiatan bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar ( By. R-10 )

Posting Komentar

0 Komentar