Selasa, 29 Mei 2018

Babinsa Desa Pesu Serda Suradji Melaksanakan Komsos dengan Sholat Taraweh bersama warga binaaan


Maospati,  Pada bulan suci Ramadhan, yang sudah pasti setiap umat muslim melaksanakan sholat tarawih termasuk para anggota Koramil 0804/06 Maospati pada malam ke-13 melaksanakan sholat tarawih bersama dengan masyarakat di Masjid Nurul Iman Desa Pesu kecamatan Maospati Kabupaten Magetan Senin (28/5/2018).


 Kegiatan ibadah setiap malam bulan puasa yang di awali dengan sholat Isya dan Tarawih berjamah ini dipimpin oleh Imam Ustadz Moch. Amin, Usai dilaksanakan sholat Isya dan Tarawih, Ustadz Moch. Amin H.  memberikan tausiah kepada jamaah yang melaksanakn Sholat Tarawih. Dalam Tausiahnya menyampaikan kita wajib mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada tahun ini karena kita masih bertemu kembali dengan bulan yang suci, bulan yang penuh berkah dan ampunan, dan menjelaskan mengenai arti puasa di bulan Ramadhan adalah menahan diri dari hawa nafsu yaitu menahan dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari, selain itu juga menyampaikan tentang syarat wajib bagi orang yang akan melaksanakan puasa yaitu sudah pasti beragama islam dan berakal sehat, sudah baligh, suci dari haid dan nifas khusus bagi kaum wanita dan tidak sedang bepergian jauh serta mampu, mampu dalam artian orang yang tidak dalam keadaan sakit.

“Hikmah dari puasa yaitu untuk melatih diri untuk selalu sabar dalam menjalani hidup. selain itu untuk meningkatkan ketakwaan dengan banyak melaksanakan ibadah dengan banyak berbuat amal kebaikan” pungkasnya.

 Hadir dalam kegiatan sholat Isya dan Tarawih bersama ini diantaranya Bati Bakti TNI Koramil 0804/06 Peltu Maryadi didampingi Babinsa Serda Suradji  dan jamaaah dari warga masyarakat sekitar Masjid Nurul Iman lebih kurang 100 orang.[R06]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar