Senin, 02 April 2018

Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat Dalam Pra TMMD di Kresikan

Tulungagung - Hari ini terlihat berbeda dengan kegiatan Pra TMMD dengan sasaran pembangunan mushola yang dilakukan di Dsn. Songbolong Ds. Kresikan Kecamatan Tanggunggunung. Terlihat beberapa orang berbaju coklat diantara tentara dan masyarakat yang sedang bekerja bhakti dalam membangun mushola, Senin (02/04/2018).

Mengingat sebentar lagi umat muslim seleuruh dunia memasuki bulan suci penuh rahmat yaitu bulan Ramadhan, pembangunan mushola ini sungguh membawa cerita tersendiri. Kegiatan pembangunan mushola ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap segala kesulitan mayarakat disekitarnya.
Tujuan dibangunnya mushola ini adalah agar masyarakat sekitar lancar dalam menjalankan ibadah berjamaah apalagi di bulan Ramadhan kelak yang tentunya mushola ini akan digunakan oleh masyarakat muslim melakukan sholat tarawih.

30 orang terlihat fokus mengerjakan pembangunan mushola di desa Kresikan ini. TNI, Polri dan masyarakat terlihat bersinergi dalam kegiatan Pra TMMD ini. Terlihat pemasangan bata merah telah melewati tinggi orang dewasa di bagian ruang imam dan sebelah kiri mushola yang sedang dibangun. Tinggi pemasangan bata merah telah mencapai 2,75 meter.

Adanya sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat yang baik akan mempererat hubungan silahturahmi dan bisa meningkatkan keterbukaan publik terhadap penegak hukum yang selama ini masih dipandang canggung oleh berbagai kalangan masyarakat.

Momen kerja bhakti seperti yang dilakukan di kegiatan Pra TMMD ini merupakan upaya nyata yang dapat mempererat sinergitas ketiga komponen tersebut dan kegiatan yang berkesinambungan akan mendapat dukungan dari masyarakat sehingga tercipta Kamtibmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar