Senin, 02 April 2018

HUT Persit ke 72 Dihiasi Tabur Bunga di TMP Rejoagung Tulungagung


Tulungagung – Dalam rangka memeriahkan kegiatan peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 tahun 2018, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0807/Tulungagung Ny. Wildan Bahtiar beserta rombongan ibu Persit melaksanakan ziarah ke TMP Rejoagung Jl. Pahlawan Ds. Rejoagung Kec. Kedungwaru Kab. Tulungagung yang diikuti 150 orang, Senin (02/04/2018).

“Sebagai seorang istri prajurit Tentara Nasional Indonesia, tanggungjawab untuk memeberikan dukungan kepada suami agar aktif dalam kondisi dan situasi apapun serta patuh pada perintah atasan. Peran aktif anggota Persit Kartika Chandra Kirana saat kegiatan sosial harus dilakukan secara ikhlas dan penuh tanggungjawab” kata Ny. Wildan Bahtiar.

Areal pemakaman yang terletak di sebelah utara lembaga pemasyarakatan Klas II B Tulungagung, menjadi simbol sekaligus bukti nyata patriotisme dan nasionalisme dalam merebut kemerdekaan serta mempertahankan NKRI. Kegiatan tabur bunga yang dilakukan rombongan ibu Persit ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Bagi Ny. Wildan Bahtiar selaku Ketua Persit KCK Kodim Tulungagung, momen kegiatan tabur bunga ini juga sekaligus mengingatkan kita semua akan masa-masa negeri ini dibawah penjajahan hingga gejolak yang terus merongrong Indonesia di era 45an hingga era 65an.

Jasa-jasa setiap para pahlawan harus tetap diingat dan tidak boleh diabaikan atau dilupakan, dalam peran besar para pahlawan mengantarkan negeri ini keluar dari penjajahan dan menyatakan diri kemerdekaannya, hingga masa-masa pemberontakan yang berupaya merubah tatanan kehidupan bangsa dan negara di masa itu.

Karangan bunga yang diletakkan di TMP Rejoagung merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar