Sabtu, 14 April 2018

FESTIVAL GEBYAR LABUHAN SARANGAN TAHUN 2018.


Magetan,  Pemerintah Kabupaten Magetan kembali akan menggelar acara budaya tahunan yang bertajuk ” Gebyar Labuhan Sarangan 2018 “. Acara Gebyar Labuhan Sarangan 2018 ini juga untuk meningkatkan minat wisatawan untuk datang menikmati pesona alam telaga sarangan. Acara ini akan dilaksanakan mulai 13, 14 dan 15 April 2018. bertempat Wisata Telaga Sarangan, Kel. Sarangan, Kec. Plaosan,  Kab. Magetan telah dilaksanakan Kegiatan  Festival Gebyar Labuhan Sarangan Tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan
1.  Bupati Magetan Bp. Dr. Drs. H. Sumantri, MM.
2.  Wakil Bupati Wonosobo Bp. Ir. Agus Subagio, M.Si.
3.  Sekretaris Daerah Kab. Magetan Bp. Dr. Drs. H. Bambang Triyanto, MM.
4.  Jajaran Staf Ahli Bupati Magetan
5.  Jajaran Asisten 1, 2, 3 Setdakab. Magetan.
6.  Kepala Dinas/Instansi se Kab. Magetan.
7.  Kepala Kantor/Bagian se Kab. Magetan.
8. Camat se Kab. Magetan.
9.  Forkopimca Plaosan
10. Dan ramil 0804/02 plaosan Kapten inf Waluyo utomo
11.  Toga, Tomas Kelurahan Sarangan.
12.  Masyarakat Kelurahan Sarangan dan pengunjung sekitar 3000 orang.

Acara Gebyar Labuhan Sarangan 2018 ini juga untuk meningkatkan minat wisatawan untuk datang menikmati pesona alam telaga sarangan. Acara ini akan dilaksanakan mulai 13, 14 dan 15 April 2018. Berikut jadwal acara Gebyar Labuhan Sarangan 2018 :
Jumat, 13 April 2018
10.00 Prosesi Bersih Desa Sarangan
14.00 Band Anak-anak
19.00 Campursari Dangdut
Sabtu, 14 April 2018
09.00 Campursari Dangdut
13.00 Pentas Seni Pelajar SLTP
15.00 Pentas Seni Pelajar SLTA
19.00 Campursari Klenengan
Minggu, 15 April 2018
09.00 Prosesi Larung Tumpeng
13.00 Hiburan Masyarakat
Selain itu juga ada Festival Pamelo Magetan yang diadakan Dinas TPHPKP Magetan dan juga promosi produk unggulan magetan yang nantinya juga diikuti UMKM di Magetan. Pastikan anda tidak melewatkan acara larung tumpeng di telaga sarangan ini.


Laporan Ketua Panitia Penyelenggara oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bp. Drs. Siran, MM,  Pada kesempatan yang berbahagia ini kami atas nama Panitia Penyelenggara menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak-Ibu serta segenap undangan di Kawasan Wisata Telaga Sarangan.

Dasar penyelenggaraan kegiatan  Merupakan program kerja Pemkab. Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Tahun 2018. Maksud dan Tujuan Penyelenggaraan Untuk melestarikan nilai-nilai kearifan lokal  masyarakat agar tetap lestari tradisi budaya daerah sehingga menjadi daya tarik wisatawan. Sebagai sarana promosi dalam rangka peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Magetan dengan harapan Obyek Wisata Sarangan dapat dikenal di masyarakat baik secara nasional maupun internasional.

Tujuan Penyelenggaraan Kegiatan   Even Festival Gebyar Labuhan Sarangan merupakan kegiatan tradisi masyarakat kelurahan sarangan diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dan pengunjung/wisatawan serta dapat meningkatkan jumah kunjungan yang berdampak pada meningkatnya PAD Kab. Magetan.

Bupati Magetan Bp. Dr. Drs. H. Sumantri, MM,  dalam sambutannya menyampaikan Ucapan selamat datang kepada segenap anggota Forkopinda, Sekda, Komisi B berserta ibu2.selamat datang  pada acara festival labuhan sarangan ini.  Ucapan puji sukur alhamdulillah pada hari ini kita bisa menghadiri festival labuhan sarangan dalam keadaan sehat wal afiat.  Pariwisata merupakan salah satu sektor dunia pada dekade terakhir ini dampak positif untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.   Pemerintah Magetan menprioritaskan obyek wisata meliputi obyek wisata berbasis alam, sejarah budaya , industri kreatif dan desa wisata. (MDC 0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar