Selasa, 24 April 2018

DANREM 081/DSJ MENGECEK KESIAPAN PERSONEL SATGAS PAMTAS DARAT RI-MALAYSIA YONIF 511/DY

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf R Sidharta Wisnu Graha, S.E didampingi perwira staf Korem 081/DSJ melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif 511/DY dalam rangka pengecekan kesiapan Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia. Rombongan disambut oleh Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Asrama Yonif 511/DY Jln. Maluku No. 14 Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar.

Danrem 081/DSJ dalam arahannya Tentara itu harus sehat dan gembira. TNI kalau siap berperang itu ya harus sehat dan gembira. Kalian berangkat 450 orang, pulang ya harus 450 orang. Saya ucapkan terima kasih kepada Danyonif 511/DY telah menyiapkan personel, perlengkapan dan pangkalan dengan baik. Kalau anggota satgas melaksanakan pemeriksaan, lakukanlah dengan baik dan benar. Jangan sampai anggota satgas mau di bayar oleh penyelundup. Jangan sampai anggota satgas yang coba-coba mendekati dan memakai narkoba. Para prajurit yang bertugas juga diharap mengecek lalu lalang kendaraan yang masuk atau melintasi wilayah perbatasan. Danrem tidak ingin ada kasus penyelundupan barang ilegal atau terlarang dari kendaraan atau orang yang melintas. Laksanakan tugasmu dengan penuh rasa tanggung jawab yang telah di berikan Danyon kepada anggota. Kalian di pos harus kreatif untuk melawan kejenuhan selama di penugasan dengan melaksanakan komsos, anjangsana, berkebun, komsos, Ujar Danrem.
Danrem 081/DSJ berpesan agar anggota Yonif 511/DY yang secara resmi masuk pos dapat mengaplikasikan pembekalan yang telah diterima di lingkungan tugas. Danrem juga meminta para prajurit junjung tinggi dan hormati adat istiadat masyarakat setempat. Danrem meminta kepada para prajurit agar selalu menjaga kekompakan, jiwa korsa dan selalu solid dalam menjalankan tugas yang dipercayakan oleh negara kepada TNI AD, serta senantiasa menghindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak citra positif TNI di masyarakat. Seorang prajurit itu harus mempunyai jiwa korsa yang baik yaitu untuk menolong orang agar berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kunjungan ini, Danrem berpesan kepada seluruh personel Yonif 511/DY agar senantiasa bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa, Senantiasa berupaya dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya bersikap sabar dan ikhlas, dimanapun setiap prajurit Yonif 511/DY bertugas, karena dengan ketabahan dan kesabaran maka keimanan dan ketakwaan hendaknya di tingkatkatkan juga agar menjalankan tugas senantiasa baik dan benar sesuai dengan pokoknya. Saya tekankan kepada prajurit Yonif 511/DY untuk setiap kegiatan harus buddy system. (DONI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar