Minggu, 08 April 2018

Bati Komsos Koramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Peringatan Isro' Mi'roj,

KARANGREJO – Untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Alloh SWT, Bati Komsos Koramil  0804/07 Karangrejo Serma Subiyanto menghadri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Jamj' Al Barokah Dusun  Gandu Keln Karangrejo Kec. Karangrejo Kab. Magetan. Minggu malam (08/04/2018)

Terkait dengan peringatan Isra Mi’raj, KH Muhammad Nafi'an Al Maliki menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dalam bentuk mengaplikasikan perjalanan akbar Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di Al Baitul Ma’muur dalam kehidupan umat ”ungkapnya”.

Peringatan Isra Mi’raj merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung. Peristiwa ini hanya dianugerahkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW.

Mengendarai tunggangan khusus yang disebut buraq, Rasulullah didampingi Malaikat Jibril berangkat dari Makkah menuju Masjidil Aqsha. Seperti termaktub dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Nasa’i, dalam perjalanan menuju Masjidil Aqsha, Rasulullah SAW sempat singgah di sejumlah tempat. Seperti Madinah, Bukit Thursina, kemudian singgah di Bethlehem, dan selanjutnya menuju Baitul Maqdis.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi Trantib Kec  Karangrejo bpk Damanhuri, Mubaliq Bpk KH Muhammad Nafi'an Al Maliki,  WaKa Polsek Karangrejo  IPTU Safari, Bati Komsos Ramil 0804/07  Karangrejo Serma subiyanto, Sekel Karangrejo Bpk Arif Wardaya, Panitia peringatan Bpk Rosyid, Ketua MWCNU kec karangrejo Bpk Sayuti, Kepala KUA kec karangrejo Bpk. Rofiq .S. Ag, dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta masyarakat sekitar. (R.07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar