Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Babinsa Karangrejo Dampingi petugas Kesehatan Pemeriksaan IVA ( Inspeksi Visual Asam asetat )


Magetan,  Babinsa Karangrejo Dampingi petugas Kesehatan  Monitor kegiatan Pemeriksaan IVA ( Inspeksi Visual Asam asetat ) Bhakti Sosial pemeriksaan kesehatan IVA ( Inspeksi Visual Asam asetat ) adalah pemeriksaan leher rahim ( serviks ) dengan cara melihat langsung ( dengan mata telanjang ) leher rahim setelah memulas leher rahim dengan larutan asam asetat 3 sapai dengan 5%. Dengan cara ini kita dapat mendeteksi kanker rahim sedini mungkin. Kegiatan ini di ikuti oleh Ibu-ibu masyarakat sekitar kecamatan Karangrejo  bertempat di pendopo Kec. Karangrejo Kab. Magetan. Selasa ( 10/04/18).
Pemeriksaan Iva sangatlah penting untuk kaum hawa, karena dengan pemeriksaan Iva kita dapat mendeteksi dan bisa mencegah adanya Pra kanker servik (kanker leher rahim), saat ini penyakit kanker serviks banyak menyerang wanita dan sudah menduduki urutan kedua dari penyakit kanker yang menyerang wanita didunia, kanker ini juga salah satu penyebab utama kematian perempuan yang terkait dengan kanker.
 "Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendeteksi dan mencegah secara dini terjadinya Kanker Serviks. Sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan dan langkah-langka pengobatan sebelum mencapai stadium yang lebih tinggi. Dengan mengetahui tujuan tersebut saya berharap ibu-ibu tidak takut atau malu untuk mengikuti kegiatan ini yang tentunya bermanfaat untuk kita sendiri dan keluarga. (R.07)

Posting Komentar

0 Komentar