Minggu, 08 April 2018

Babinsa Desa Pingkuk Berada Di Tengah-Tengah Jamaah Majelis Taklim Noto Ati Desa Pingkuk Kecamatan Bendo

BENDO, Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT serta sebagai kegiatan rutin setiap minggu pon jamaah majelis taklim Noto Ati desa pingkuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya bersama-bersama guna memupuk ikatan batin yang kuat agar terjalin kerjasama dan kekompakan antar jamaah untuk menggali ilmu-ilmu agama dan memperdalam serta mempertebal ilmu pengetahuan tentang agama yang sudah di dapat sebelumnya agar sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW maka pengurus majelis taklim Noto Ati desa pingkuk mengadakan pengajian umum yang bertempat di Masjid Nurul Huda Dusun Bodri Rt 27/06 Desa Pingkuk Kecamatan Bendo di mulai pukul 20.00 wib sampai dengan 23.00 wib. (Minggu, 08/04/18)

     Dalam pengajian tersebut tampak hadir KH.  Ali Mujib dari Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung sebagai penceramah, Ketua MWC NU Bendo Drs. Dinno Fahrudin, Kepala Desa Pingkuk Azis Santoso SS, Babinsa Pelda Budianto, Ketua BPD desa pingkuk Drs. Marji, Ketua Takmir masjid Anbi Gunawan SPd. serta jamaah Noto Ati sekitar 750 orang.

    "Terima kasih atas kehadiran seluruh undangan serta jamaah Noto ati desa pingkuk dan sekitarnya, semoga kegiatan yang rutin kita laksanakan ini selalu ada manfaat buat kita semua mari kita jaga kekompakan dan silahturohim antar jamaah. kita dengarkan bersama tausiah yang disampaikan oleh KH. Ali Mujib untuk kita jadikan pedoman yang nantinya kita praktekan dalam kehidupan sehari-hari" itulah sambutan dari kepala desa pingkuk bapak Azis Santoso, SS.

    Acara inti yaitu pengajian yang disampaikan oleh KH. Ali Mujib Beliau menyampaikan bahwa Noto ati artinya menata hati, tandanya hati kita sudah tertata bagaimana? apabila sholat kita baik maka hati kita juga baik, hati yang tertata merupakan hati yang hidup dimana ada tiga tandanya hati hidup yaitu hati yang ada ilmunya seperti halnya majelis taklim seperti ini untuk bersama-sama mempertebal keimanan kita. Kedua yaitu hatinya slalu ridho terhadap segala sesuatu yang sudah digariskan oleh Alloh SWT. Ketiga yaitu konaah menerima dengan iklas.

    Nabi muhammad SAW menerima perintah untuk melaksanakan sholat tidak melalui malaikat jibril, beda dengan perintah Zakat, puasa maupun haji yang melalui malaikat Jibril. Sholat merupakan perintah baku dimana langsung disampaikan Alloh SWT oleh karena itu sholat hukumnya wajib bagi siapa saja tidak ada alasan manusia untuk tidak melaksanakan sholat. Jadi sholatlah yang kusuk karena sholat adalah tiang agama.
Orang yang dibenci Alloh SWT adalah orang yang tidur setelah sholat shubuh dan setelah sholat magrib. Tutur KH. Ali Mujib.

    Babinsa Desa Pingkuk Pelda Budianto merasa bangga bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah, di tengah-tengah masyarakat desa binaannya salah satunya acara malam ini yaitu menghadiri pengajian bersama jamaah Noto Ati Desa Pingkuk. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

    Begitu pula masyarakat Desa Pingkuk merasa senang apabila Bapak Babinsa bisa hadir di setiap acara kemasyarakatan jadi kita merasa dalam satu wadah kekeluargaan. Sehingga akan terjalin komunikasi yang baik diharapkan setiap ada keluhan maupun permasalahan di wilayah para warga masyarakat tidak canggung lagi untuk berbagi kepada Bapak Babinsa. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar