Minggu, 25 Maret 2018

"Piket Koramil 0807/09 Bersama Anggota Polsek Campurdarat Pantau Dzikir Dan Sholawat Rijalul Ansor"


Tulungagung --Terobosan baru terus dilakukan oleh pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tulungagung. Salah satunya dengan memasang target membumikan dan mewajibkan secara reguler kegiatan Majelis Dzikir Rijalul Ansor dari tingkat cabang hingga ranting.

Kegiatan rutin Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor kali ini bertempat di Masjid Al Hikmah depan Balai Desa Gamping Kecamatan Campurdarat. Sabtu(24/03/18).

Kegiatan Sholawat di hadiri oleh Kades Gamping, Ketua Majelis Dzikir Bpk. Cipto Yuwono beserta anggota, Ketua Ansor Sdr. Nurul Wakhid, Serda Kusnan anggota Koramil 0807/09 Campurdarat, anggota Polsek Aiptu Sugianto, Komandan Banser Sdr. H. Imam Mahmudi, perwakilan pengurus IPNU dan IPPNU dari tiap Desa sewilayah Campurdarat sebanyak 79 orang.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tulungagung mengungkapkan Rijalul Ansor ini ditujukan untuk membentengi tradisi NU yang dikenal dengan Dzikir, Tahlil, dan Sholawat, terutama di kalangan pemuda NU.

Ketua Majelis Dzikir mengungkapkan "hari ini yang kita lihat, amaliyah NU di kalangan anak muda hampir tidak terlihat lagi. Setidaknya dengan mewajibkan kegiatan Majelis Dzikir Rijalul Ansor hingga di tingkat ranting, maka secara tidak langsung para pemuda ikut serta melestarikan tradisi NU,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Rijalul Ansor ini para pemuda bersholawat, berdzikir dan melakukan Istighotsah secara rutin dengan semua anggota, baik di tingkat cabang maupun ranting. Tujuannya tidak lain untuk menjaga, menanamkan dan melestarikan amaliyah NU di kalangan pemuda.

Majelis Dzikir Rijalul Ansor ini diharapkan dapat menjadikan amaliyah dan tradisi NU sebagai sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Intinya, Rijalul Ansor merupakan wahana pembangunan spiritual kita khususnya bagi pengurus dan umumnya bagi seluruh generasi muda NU. Sehingga tradisi dan amaliyah NU bisa terus dilestarikan dan dijaga dengan baik melalui keterlibatan pemuda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar