Sabtu, 31 Maret 2018

Babinsa Desa Notorejo Dampingi Petani Basmi Hama Tikus

Tulungagung – Hama tikus merupakan musuh utama para petani kaerena dapat merugikan petani. Untuk itulah Babinsa Ds. Notorejo Serda Bambang anggota dari Koramil 0807/14 Gondang bersama kelompok tani memberantas hama tikus dengan cara memasang racun tikus di persawahan Dsn. Glonggong Ds. Notorejo Kecamatan Gondang, Jum'at (30/03/18).

Metode memasang racun tikus ini dianggap ampuh dalam mengurangi angka hama tikus yang meresahkan petani. Selain itu dengan memberantas hama tikus secara bersama secara tidak langsung menumbuhkan semangat gotong-royong antara Babinsa dan petani yang dilakukan berurutan dari sawah satu ke sawah yang lainnya dalam mengatasi hama tikus di sawah mereka.
 
Sebelum kegiatan dilaksanakan para petani diberikan sosialisasi bagaimana membuat racun tikus dengan dosis yang tepat sesuai dengan arahan dari PPL.

Pemberantasan hama tikus ini sebagai upaya mengurangi serangan tikus terhadap tanaman padi baik di awal masa tanam maupun menjelang masa panen.

"Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah bersedia membantu memberantas hama tikus tersebut" tutur salah satu petani.

Diharapkan kegiatan pemberantasan haman tikus ini dapat membuahkan hasil yang maksimal sehingga dapat berdampak pada meningkatnya hasil panen kelak sehingga membantu mewujudkan program ketahanan pangan Kab. Tulungagung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar